Membangun Pariwisata Berbasis Sejarah di Sumsel

 BP Trijaya Palembang,  17-05-2018 07:56:18

  

Palembang – Pengembangan wisata di Sumatera Selatan (Sumsel) terutama wisata sejarah menghadapi banyak kendala , namun terpenting bagaimana dalam pengembangan pariwisata di Sumsel terutama Palembang, masyarakat bisa dilibatkan sebagai bagian dalam pengembangan pariwisata tersebut.
Hal tersebut dikemukaan pengamat pariwisata Sumsel Aufa S Sarkomi SP MSc, menurutnya, Wisata sejarah adalah destinasi wisata yang baru dan menarik.
“Sayang kita kekurangan SDM yang menguasai sejarah dan SDM yang minat dan mengembangkan sejarah, kedua kemasannya itu tadi tidak menarik sehingga tidak menarik orang tidak datang, jika ini dikemas dengan baik dan promosi yang bagus maka seperti museum akan ramai di kunjungi orang,” kata dalam tuesday dialog “ Membangun Pariwisata Berbasis Sejarah Di Sumsel” di Radio BP Trijaya, Selasa (15/5).
Sementara itu, pengamat sejarah, Sumsel , Husni Thamrin melihat, orang muda di Palembang kekurangan informasi tentang wisata sejarah.

“Info didapat tentang budaya luar Sumsel sehingga mereka budaya yang dipelajari kesana, mereka tidak tahu gua harimau, permainan lama di Sumsel, ini menjadi informasi terputus,” katanya.

Sedangkan Ari Afrizal , perwakilan agent travel melihat, sebagai travel agen, dirinya menilaiPalembang lebih menjadi kota pariwisata MICE atau sport tourism, walaupun permintaan sejarah di Sumsel dan Palembang tetap ada.
“Wisata sejarah kita agen bukan tidak menjual tapi kita fokus sesuai permintaan mereka,” katanya.
Ingin menyimak selengkapnya perbincangan mereka ? Silahkan klik tombol play.

(Julian/Edited)

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN